Kliknklik.com

Apple App Store Mencetak Sejarah 50 Milyar Download

Sebuah berita mengejutkan dirilis oleh Apple,  saat ini aplikasi yang telah didownload oleh konsumen dari App Store telah mencapai 50 milyar unduhan untuk ipad , iphone dan ipod. sebuah prestasi yang mengagumkan. Dengan statistik 800 aplikasi perdetiknya, dengan rata-rata 2 milyar aplikasi per bulannya yang diunduh oleh para konsumen Apple.

"Apple ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para konsumen juga kepada para developer yang telah membuat hal ini terjadi" Ujar Eddie Cue, senior vice president untuk divisi pelayanan dan software internet. " App store telah bertransformasi dan memperhatikan secara serius bagaimana konsumen menggunakan perangkat/hansdset mobilenya, dan bagaimana cara untuk menciptakan aplikasi mobile yang memiliki karakteristik ekosistem sendiri."

Image source: motionfx.com

App Store miliki Apple dibuka pada bulan july 2008 dengan jumlah aplikasi hanya berkisar 500 aplikasi saja, semenjak saat itu Apple pun secara bersamaan memiliki suatu komunitas developer yang merupakan pecinta brand Apple dimana komunitas tersebut selalu mengembangkan aplikasi-aplikasi hebat untuk iphone, ipad dan ipod touch hingga saat ini.

Salah satu aplikasi yang terkenal dan familiar untuk digunakan pada Iphone atau Ipad adalah aplikasi Shazam. Rich Riley CEO dari Shazam mengatakan bahwa dengan kehadiran App Store dapat membantu para developer untuk berkreasi dan berkarya secara maksimal untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para konsumennya.

source image: dailyiphoneblog.com

Saat ini App store memiliki 850.000 aplikasi untuk iphone, ipad dan ipod touch untuk user yang tersebar di 155 negara di seluruh dunia. Konsumen dapat memilih berbagai macam varian aplikasi yang terbagi menjadi 23 kategori khusus termasuk majalah dan koran, permainan, bisnis, berita, olah raga, kesehatan dan pariwisata.

source: Apple Hot news